Wednesday, August 22, 2018

Kondisi Anthony Sinisuka Ginting yang Bertarung Pakai Satu Kaki Lawan Wakil China



Pelangi.net - JAKARTA – Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto menjelaskan kondisi Anthony Sinisuka Ginting.

Pemain tunggal putra Indonesia itu sebelumnya mengalami cedera pada laga kontra Shi Yuqi di partai pertama Final Bulutangkis beregu putra Asian Games 2018, di Istora Senayan, Rabu (22/8/2018)..

Karena cederanya itu, Anthony bermain hanya mengandalkan satu kakinya di pengujung laga. Dia pun terpaksa menyerah di akhir-akhir pertandingan dan harus ditandu keluar lapangan.

Menurut Budiharto, kondisi Anthony kini sudah mulai membaik dan hanya perlu istirahat penuh untuk bisa turun di kategori individu.



“Anthony mendapatkan hambatan di pertandingan tadi, dia mengalami kram dan tidak bisa menyelesaikan pertandingan. Tapi kondisinya sekarang sudah cukup baik. Sudah bisa jalan dan makan enak, mudah-mudahan di individu hari Jumat nanti dia bisa main,” ungkap Budiharto.

Sekjen PBSI itu juga turut memaparkan kondisi cedera Anthony saat terjadi di akhir-akhir laga.

“Kalau dibilang parah yang memang parah karena kramnya sangat kuat dan dehidrasi juga. Tarikan kramnya cukup kuat dari ujung jari samapi paha, dan yang paling keras itu betis,” ujar Budiharto.

“Hal itu butuh recover dengan waktu yang cukup, tapi karena dia merasa tanggung jawab, makanya dia rela mati-matian sampai akhirnya dia tidak bisa melanjutkan pertandingan,” sambungnya.

Semangat pantang menyerag Anthony memang terlihat jelas pada laga tadi. Bahkan, berkat kegigihannya - meskipun harus menyerah dan kalah, Anthony pun mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia dan menjadi trending topic di sosial media.















0 comments:

Post a Comment